Kamis, 05 Maret 2015

Envato Market - Pasar Passive Income paling Potensial




Sesuai janji saya di penutup post sebelumnya tentang metode mendapatkan income dengan berkarya lewat metode perkontesan di 99designs, sekarang saatnya kita membahas metode mendapatkan income dengan sebuah karya lainnya yaitu dengan metode passive income. Mungkin beberapa rekan rekan masih cukup asing dengan istilah passive income tersebut lalu apa bedanya dengan metode perkontesan yang sudah dibahas sebelumnya? Maka dari itu pertama-tama kita akan membahas tentang apa yang dimaksud passive income itu sendiri.

Sesuai namanya, passive income dapat diartikan income alias pendapatan secara pasif. Bisa diartikan pula income yang akan kita dapatkan tanpa melakukan suatu pekerjaan terus menerus. Pada prinsipnya passive income didapatkan dari menjual suatu item yang telah kita buat di suatu Marketplace. Sederhananya kita berdagang benda abstract melalui dunia digital. Bedanya dengan perdagangan pada umumnya adalah kita tidak perlu sewa ruko yang cukup menguras kantong dan tidak perlu repot repot mengirimkan produk kita melalui jasa pengiriman barang. Yang diperlukan di sini hanyalah daya kreatifitas kita dalam membuat suatu karya atau item yang layak jual serta mampu mengidentifikasikan apa yang sedang pasar digital perlukan saat ini. Dan tentu saja koneksi internet , software serta hardware yang memadahi untuk membuatnya.

Lalu kenapa dengan judul Envato Market? Apakah Envato Market itu sendiri? Pasti sebagian besar rekan rekan masih asing dengan nama Envato sendiri. Saya hanya akan menjelaskan secara singkat apa itu yang dimaksud dengan Envato Market karena di sini kita hanya akan fokus dengan fungsi passive income potensialnya. Kalian dapat searching sendiri sejarah dan pengertian lengkap envato melalui search engine. Singkatnya Envato Market adalah site marketplace terbesar hingga saat ini yang mempunyai beberapa anak cabang yang disesuaikan dengan jenis item yang dijual didalamnya.
Yaitu, Themeforest, Codecanyon, Videohive, Audiojungle, Graphicriver, Photodune, 3docean dan Activeden.




Di envato sendiri sekarang sudah ada sekitar 4.5 juta item digital siap beli dengan standar global dan jumlah itu terus bertambah setiap harinya. Dengan sangat banyaknya item yang ditawarkan terhadap pasar global. Maka banyak buyer yang menggunakan marketplace ini karena banyaknya pilihan. Begitupun dengan para author / seller baru yang menjadi penghuni tetap di marketplace ini karena banyaknya potential buyer.

Mungkin hanya itu saja yang akan saya sampaikan di post ini, rekan rekan dapat memulai mendaftar menjadi author dengan Gratis di sana dan masuklah kategori pasar sesaui minat bakat yang dimiliki dan dalamilah. Pasti langkah awal akan terasa sulit dan penuh perjuangan. Tapi itulah hidup, Proses dan jam terbang akan merubah segalanya.

Terima kasih telah sudi meluangkan waktunya untuk membaca post saya yang masih banyak kesalahan baik penulisan, ejaan, dan lainnya.
Semoga bermanfaat dan salam mahasiswa STMIK AMIKOM YOGYAKARTA  !!!
Sukses buat kita semua dan mari mulai kuliah mandiri tanpa menggantungkan kiriman bulanan orang tua. ^_^


source : Envato Market dan pengalaman pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar